Apa hubungannya cewek sama film yah? biasanya di sebuah film ada cewek dan biasanya cewek itu justru jadi daya jual buat film itu (baca: Transformers). OK, itu kalo di film kan. Tapi, apa hubungannya cewek dalam dunia nyata dengan film? Gak ada hubungan langsung sih, tapi kamu bisa melihat kepribadian cewek dari selera filmnya loh. Misalnya begini:

* Suka Chick Flick / Romantic Comedy Film-film kayak: The Ugly Truth, Life As We Know It, Sex and The City, Valentine’s Day
Berarti: Cewek itu adalah seorang hopeless romantic.Ya belum tentu hopeless sih sebenernya, tapi pasti merupakan tipe cewek yang mengharapkan sebuah hubungan romantis yang bakal berakhir happy seperti di film-film yang ditontonnya. Pada umumnya cewek-cewek ini gampang banget nangis kalo nonton film dan ini adalah tipe-tipe cewek yang suka mengeluarkan komentar, “Aaaaaa…coo cwiiiiitttt!!!”

* Suka Fantasy / Animasi. Film-film kayak: Ice Age, Narnia, Finding Nemo, Harry Potter
Berarti: Cewek ini agak kekanak-kanakkan. Bukan berarti selalu kekanak-kanakkan dalam hal yang buruk seperti kalo makan harus
disuapin atau masih ngompol ya, bisa aja dia seseorang yang sangat dewasa dan mandiri. Tapi kelakukannya terkadang suka kayak anak-anak, dalam artian gaya bicara, sikap, dan
mungkin pemilihan aksesoris. Ya gitu deh. Ngerti kan maksudnya?

* Suka Film Bertema Perempuan. Film-film kayak: Pertaruhan (At Stake), Perempuan Punya Cerita, Working Girls, A League of Their Own, The Color Purple
Berarti: Feminist atau tanpa disadari agak feminist. Dalam hatinya mungkin tipe cewek ini ingin bekerja di komnas perempuan dan selalu ingin berjuang demi kesetaraan gender. Biasanya tipe cewek ini langsung semangat begitu ngomong topik yang nyenggol masalah perempuan dan tidak segan-segan berdebat.

* Suka Film Action. Film-film kayak: Film-film Jason Statham, Film-film Jackie Chan, Film-film Tony Jaa
Berarti: Mungkin cewek ini adalah cowok.

* Suka Film Slasher/Horror/Gore. Film-film kayak: A Serbian Film, Cannibal Holocaust, apapun yang ada orang digorok secara realistis.
Berarti: Mungkin dia adalah psikopat. Kamu sudah nonton film Audition? Blum? Tonton deh.

* Suka Film-Film Michel Gondry. Film-film kayak: Eternal Sunshine of the Spotless Mind, Be Kind Rewind, Science of Sleep, Tokyo!
Berarti: Hipster. Soalnya kayaknya keren aja kalo ngomong, “gue suka film-filmnya Gondry”.

* Suka Film-Film yang Kamu Gak Tau. Film-film kayak: Film-filmnya Luis Bunuel, film-filmnya Ingmar Bergman, film-filmnya Francois Truffaut, film-filmnya Jean-Luc Godard. Lo tau film El Topo? Gak tau yah? Itu salah satu favorit gue juga sih.
Berarti: Film-snob. Dia akan membuat kamu merasa hina dan tidak layak berada di hadapannya kalo lagi ngomongin film. Dia akan menyebut film favorit kamu sepanjang masa (Transformers) adalah film sampah dan gak layak ada. Abis ngobrol sama dia, pulangnya kamu akan merasa hidup kamu selama ini sia-sia.

* Tipe yang Gak Suka Film
Kalo kamu ajak nonton dia bakal bilang, “Jangan pernah ajak gue nonton. Gue gak mau duduk gak ngapa-ngapain selama dua jam di dalem bioskop.”
Berarti: Biasanya yang kayak gini tipe nyentrik sih. Mungkin dia tipe yang kalo ketemu orang gak mau salaman karena tangan orang katanya “banyak kuman”. Mungkin dia tipe yang kalo kamu dateng ke rumahnya, kamu cuma boleh duduk di teras, karena kamu “bikin kotor”. Mungkin uang di dompetnya gambar pahlawannya ngadep ke sisi yang sama semua. Pokoknya aneh banget deh. Gak asik.

Sumber : menjelma.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s