Kita semua telah mengetahui, bahwa
pakaian yang Anda kenakan berbicara lebih keras menunjukan siapa Anda. Pakaian yang Anda kenakan dapat menunjukkan status sosial, status ekonomi, golongan dan
tentunya karakter Anda. Untuk mencapai hal tersebut, dibutuhkah beberapa kebiasaan dasar yang harus sering Anda lakukan.Anda bisa mencoba tujuh kebiasaan dasar dalam berpenampilan di bawah ini.

1. Menggunakan Pakaian Yang
Pas

Mencari pakaian yang pas dengan tubuh terkadang memang agak sulit.
Apalagi jika tubuh Anda termasuk ke dalam kategori yang tidak ideal.
Tetapi Anda tidak perlu takut dan menyerah. Mencari pakaian yang pas sangatlah tidak sia-sia. Tidak ada impresi terbaik selain pria yang mengenakan pakaiannya dengan pas.
Kualitas dari pakaian memang penting, tetapi pakaian yang pas adalah hal yang utama. Percuma Anda memiliki pakaian mahal bermerek tetapi sangat tidak sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

2. Lengkapi dengan Aksesoris
Anda dapat tampil menarik dengan aksesoris. Dengan menggunakan aksesoris, Anda tidak tampak kosong dalam berpenampilan.
Ada dua manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika mengenakan aksesoris. Pertama, Anda mendapatkan manfaat dari fungsinya. Kedua, aksesoris dapat meningkatkan performa penampilan Anda.
Sebagai contoh, ketika Anda menggunakan sunglasses, selain mata Anda terlindungi dari bahaya sinar ultraviolet, Anda juga akan terlihat lebih “cool”.

3. Berpakaian Sesuai Acara
Ini juga hal yang penting sebelum Anda keluar dari rumah. Selalu perhatikan acara apa yang akan Anda hadiri. Ada beberapa acara khusus dengan pakaian khusus. Dengan Anda berpakaian sesuai acara, Anda tidak hanyak menghormati tempat dan orang dalam acara tersebut, tetapi juga acara yang Anda datangi.

4. Tampil Bersih dan Rapih
Disini hal yang sangat diperhatikan adalah kemampuan Anda untuk melihat secara detil kebersihan setiap pakaian yang Anda kenakan.
Mulai dari ujung kaki hingga rambut. Pastikan agar pakaian yang akan Anda kenakan terbebas dari kotoran, noda ataupun bau yang tak sedap.
Pakaian yang sudah pudar, sebaiknya Anda kenakan untuk di rumah saja.
Perhatikan kebersihan sepatu. Karena hal tersebut adalah hal yang paling sulit bagi kebanyakan pria. Jangan salahkan para wanita yang tiba-tiba kabur atau malas diajak berbicara ketika Anda mendekatinya
dalam keadaan kucel, kusut dan berantakan.

5. Memperhatikan Grooming
Beruntunglah pria tidak perlu repot menggunakan makeup seperti para wanita. “Grooming Anda Adalah Segalanya“, para pria cukup hanya dengan merawat kebersihan dirinya. Dari mulai kebersihan rambut, wajah, mulut, gigi dan kuku.
Tidak ada hal yang paling memalukan selain senyuman Anda yang masih terdapat sisa makanan di sela-sela gigi.

6. Menggunakan Model Yang Tidak Ketinggalan Zaman
Jika pakaian Anda ketinggalan zaman dan tidak pernah update, banyak orang yang akan menganggap Anda seseorang yang juga ketinggalan zaman. Sisi baik dari selalu mengikuti trend adalah Anda akan lebih
terlihat segar dan modern.

7. Keserasian
Keserasian warna berpengaruh besar terhadap penampilan Anda. Tidak semua warna bisa dipadukan secara bersamaan. Ketika Anda tidak mengenakan pakaian secara serasi, Anda akan jauh dari menarik dan tentunya penampilan Anda akan mengganggu pandangan.
Ribet? percayalah sobat, ini lebih jauh lebih gampang ketimbang kebiasaan wanita yang lebih kompleks dalam berpenampilan. Ini adalah kebiasaan sederhana yang mungkin banyak pria abaikan. Mulai sekarang,
gunakan tujuh hal ini menjadi cheklist Anda sebelum keluar rumah.

Sumber : menjelma.com

About aryakiddrock

KIDDROCK -senseofrockimagine- Bangga dengan produk Indonesia, jgn beli bajakan! God Always Listening And Understanding B-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s