wolipop – Jakarta, Perkataan Anda sering dianggap hanya angin lalu oleh pasangan?
Padahal yang akan dibicarakan termasuk hal penting dan mendesak. Jangan terburu kesal dengan respon sang kekasih, karena bisa jadi cara penyampaian Anda yang kurang tepat.

Saat pria tidak mengindahkan perkataan wanita, yang kerap mereka lakukan adalah berteriak dan meninggikan nada suara.Tindakan tersebut justru akan memicu kemarahan dan menyebabkan Anda dan pasangan bertengkar. Sebenarnya ada cara yang lebih baik untuk berkomunikasi
dengan kekasih dan membuatnya mendengarkan (dalam hal ini, benar-benar
mendengarkan) Anda.
Intip triknya, seperti yang dikutip dari Betty
Confidential.

1. Jangan Bicara Saat Si Dia Sibuk
Sibuk di sini bukan hanya bekerja, tapi juga saat dia asyik main video game atau menonton pertandingan olahraga di TV. Saat si dia sibuk dengan dunianya bukanlah waktu yang tepat untuk terlibat dalam pembicaraan serius. Dia mungkin akan berkata, “Oke, silahkan mau bicara apa?” saat Anda memintanya untuk mendengarkan. Tapi biasanya hal itu dilontarkan pria hanya agar kekasihnya berhenti mengomel dan dia pun bisa melanjutkan kesibukannya.

2. Bertanya Saat Kekasih Hanya Fokus pada Anda
Katakan padanya bahwa Anda punya sesuatu yang penting untuk dibicarakan dan perlu perhatian penuh darinya. Setelah mengatakan itu, pergilah dari hadapannya dan biarkan si dia sendiri yang menghampiri
Anda. Jika karena suatu hal dia lupa, ingatkan kembali tapi jangan dilakukan berulang-ulang. Karena bisa membuatnya menggampangkan masalah dan menunda-nunda waktu sehingga waktu berbicara jadi lebih singkat.

3. Jangan Memulai Pertengkaran
Jika Anda punya masalah untuk dibicarakan, jangan memulai dengan kalimat, “Kamu sudah membuatku sangat kesal.” Jika Anda mulai dengan pernyataan tersebut, maka pasangan akan memasang mode ‘silent’.
Artinya, apapun yang Anda katakan mengenai alasan kenapa Anda kesal dan marah tidak akan didengarkan olehnya. Mulailah percakapan dengan mengangkat situasi dan biarkan dia tahu situasi tersebut yang membuat Anda kesal. Dengan cara ini, si dia akan berhenti bersikap defensif dan lebih terbuka untuk berkomunikasi dengan Anda.

4. Tanyakan Apakah dia Paham dengan Perkataan Anda
Pemahaman pria dan wanita terhadap suatu hal tidak selalu sama.
Wanita biasanya menceritakan sesuatu sedetail mungkin, sementara pria biasanya melihat sesuatu dengan lebih luas. Dengan alasan tersebut, Anda sebaiknya memastikan apakah dia mengerti yang Anda katakan, atau apakah pemikiran kalian berdua masih sejalan. Katakan apakah ada sesuatu yang ingin dia tanyakan agar Anda bisa menjelaskan masalah yang terlewatkan.

5. Tunjukkan Penghargaan
Pria sangat suka mendapat pujian. Jika dia mau mendengarkan dan Anda senang dengan perhatian darinya, biarkan dia tahu. Semakin Anda menghargai perhatiannya, dia pun akan lebih tahu apa yang harus dilakukan nantinya.

Sumber : wolipop.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s