wolipop – Jakarta, Setelah putus dengan kekasih, banyak orang memikirkan cara agar bisa segera move on dari kisah cinta yang
menyakitkan dan terus berjalan ke depan. Selama ini, muncul anggapan bahwa move on dari putus cinta adalah memiliki kekasih baru.

Ternyata menurut survei online yang dilakukan kepada pembaca Wolipop, anggapan itu salah besar.Dari 300 responden, sebagian besar berpendapat tidak harus punya kekasih baru untuk bisa disebut seseorang sudah move on.
Dari survei kecil bertajuk “Haruskah Punya Kekasih Baru untuk Disebut Sudah Move On?” yang dilakukan lewat Twitter dan Facebook, sebanyak 86 persen responden dengan tegas menyatakan tidak. Sementara yang berpendapat harus punya kekasih baru, hanya 13 persen.

Beberapa responden mengatakan, move on tidak harus selalu ditandai dengan punya kekasih baru. Justru ada responden yang berpendapat jika seseorang mendapatkan kekasih baru hanya agar bisa melupakan mantan kekasih, itu justru belum move on karena dia ingin keluar dari masalah dan
mencari pelarian.

Dari hasil survei juga terungkap, pekerjaan, orangtua dan teman merupakan sejumlah faktor yang bisa membantu seseorang untuk move on.
Selain itu, move on juga bukan berarti menghadirkan yang baru, tapi keikhlasan menerima hal-hal yang sudah terjadi.

Rita (bukan nama sebenarnya), salah satu responden di Facebook mengatakan, “Move on ketika kita sudah ikhlas with the bad things we had in the past, yang penting harus punya spirit (menyemangati diri) bahwa yakin bisa untuk terus move on without or with kekasih baru. That’s what i called move on.”

Pendapat yang sama juga diutarakan Fizzy, ia mengungkapkan, “Move-on adalah saat sudah terima kenyataan untuk mundur dan membebaskan orang yang kau cintai, dan menyadari kebersamaan dengannya hanya akan memburukkan kehidupanmu berdua. Kenangan baik/buruk tidak akan bisa
dilupakan sampai kapanpun, tapi saatnya sudah move-on adalah saat sudah tidak merasakan sakit dan bisa tersenyum lepas saat teringat.”

Ini dia beberapa alasan kenapa move on tidak harus memiliki kekasih baru yang berhasil Wolipop himpun lewat survei:
– Yang terpenting adalah selalu terlihat bahagia.
– Yang move on hatinya, bukan statusnya.
– Cepat punya kekasih baru, dikhawatirkan hanya untuk pelarian.
– Belum dikatakan move on jika pikiran dan hati masih memikirkan mantan, padahal sudah memiliki kekasih baru.
– Kalau ‘harus’ berarti memaksakan diri.

Sumber : wolipop.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s