wolipop – Jakarta, Pengalaman akan membuat hidup lebih tegar dan kuat untuk menghadapi masa depan. Jadi ketika putus cinta, coba lihat sisi positif dari kelamnya hubungan Anda bersama mantan kekasih. Selain memberikan warna, Anda juga dapat memperbaiki diri agar lebih baik ke depannya. Terkadang, sebagian wanita tidak sulit membuka hati karena takut disakiti lagi.Ada empat kiat untuk move on menurut Jules Filsell, seorang ahli percintaan, seperti dipaparkannya pada So Feminine.

1. Evaluasi Masa Lalu
Mungkin pengalaman dengan mantan sangat menyakitkan serta membuat Anda trauma. Namun, jangan terjebak hanya di situ saja. Anda dapat mempelajari hubungan dengan pria terdahulu agar siap melangkah ke hubungan selanjutnya. Lebih baik mengevaluasi penyebab retaknya hubungan Anda dan mantan. Ingat, setiap hubungan mengajarkan sesuatu yang baru dan membuat Anda tumbuh menjadi lebih dewasa.

2. Buat Daftar Hasil Evaluasi
Anda harus menggali apa yang sebenarnya diharapkan ketika menjalin suatu hubungan. Jangan sampai jatuh ke dalam lubang yang sama, kecuali Anda kembali bersama mantan. Tidak buruk memang balikan dengan pria sebelumnya, asal kali ini Anda bisa lebih matang agar tidak terulang lagi kejadian yang menyakitkan. Tak ada salahnya jika Anda membuat catatan mengenai sepuluh hal yang diinginkan dan dihindari saat menjalin kasih dengan seorang pria.

3. Introspeksi Diri
Introspeksi diri itu penting dalam sebuah hubungan. Anda tidak akan pernah siap menjalin hubungan baru kalau selalu menyalahkan diri sendiri atau bahkan menganggap diri Anda selalu benar. Lihat dengan pikiran terbuka apa saja kesalahan yang pernah Anda lakukan waktu itu.
Pelajari dan perbaiki sikap untuk membahagiakan pria nantinya.

4. Buka Hati
Setelah tiga tahap di atas terlaksana, langkah terakhir yang harus dilakukan adalah membuka hati untuk pria lain. Anda tidak akan tahu mana pria yang terbaik kalau tidak mengizinkan orang lain masuk ke dalam kehidupan Anda. Pria yang tepat akan hadir setelah Anda banyak belajar dari pengalaman masa lalu.

Sumber : wolipop.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s