Ketika diputus dari pacarnya, seorang wanita pasti akan bertanya-tanya mengapa ia bisa diputusin? Padahal ia sudah berusaha untuk menjadi yang terbaik buat kekasihnya. Tapi mengapa ia tetap saja diputus oleh
kekasihnya.Menurut Dr Brenda Shoshann, psikolog dan ahli percintaan, seorang wanita akan merasa takut untuk jatuh cinta lagi setelah putus dari kekasihnya tanpa tahu penyebabnya. Namun, jika wanita sudah menemukan jawabannya maka akan lebih mudah untuk melanjutkan
hidup.
Untuk menjawab itu, Dr Brenda mengungkapkan 5 alasan pria mengapa mereka memilih untuk berpisah dari kekasihnya seperti yang dikutip dari NaomiShow.

1. Mereka Menginginkan Pasangan yang Sempurna
Setiap pria pasti memiliki fantasi masing-masing akan pasangan yang ideal. Banyak pria yang berharap memiliki pasangan yang dapat menerima mereka seutuhnya, mampu menampilkan sisi terbaiknya dan bisa membantunya untuk berkembang. Ketika pria belum menemukannya maka mereka akan terus mencarinya.

2. Ingin “Berprtualang”
Pada dasarnya pria memiliki jiwa petualang. Ketika ia merasa terkekang hubungan asmara dengan Anda, maka jiwa petualang pria akan semakin besar. Jika hal itu terus berlanjut kemungkinan dia segera ingin keluar dari hubungan yang mengekangnya.

3. Takut dengan Komitmen
Dr Brenda menjelaskan, komitmen merupakan suatu hal yang tidak bisa dihindari ketika hubungan sudah merujuk ke jenjang yang labih serius.
Tetapi, pria akan menjadi takut berkomitmen karena mereka merasa sudah tidak cocok dengan hubungan yang dijalankan atau tidak merasa nyaman dengan kekasihnya.

4. Pria Takut Tidak Bisa Membahagiakan Kekasihnya
Sebagian wanita sering merasa tidak puas, meskipun kekasihnya telah memberikan apapun yang ia butuhkan. Beberapa pria dalam hal ini akan merasa tidak berguna dan marah pada diri sendiri karena tidak bisa
membuat kekasihnya bahagia. Kalau sudah begini kebanyakan pria akan memilih mundur dari kekasihnya atau memutuskan hubungan asmara.

5.Tidak Bisa Lepas dari Bayang-bayang Mantan Kekasih
Kenangan yang masih melekat dari hubungan yang lalu, terkadang menghalangi pria untuk mencintai kekasihnya yang sekarang. Dr Brenda menyarankan kepada pria agar bisa memaafkan masa lalunya dan keluar dari trauma. Jalani masa depan dengan cinta yang baru, biarlah kenangan menjadi motifasi untuk menjadi yang terbaik.

Sumber : ciricara.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s