Terkadang muncul pertanyaan aneh yang mengganggu pikiran kamu.
Meski sudah lama berpacaran dengan si dia, kamu belum bisa tahu apa perasaan kamu yang sebenarnya kepadanya. Benarkah kamu cinta atau hanya suka kepadanya?

Untuk menjawab semua pertanyaan itu, ada beberapa hal yang perlu kamu tahu.Berikut ada beberapa penjelasan yang mungkin bisa membantu kamu dalam mencari jawaban atas pertanyaan aneh itu. Simak baik-baik yah!

Rasa suka dan cinta memang terkadang sulit untuk dibedakan. Kedua kata tersebut sama-sama akan memberikan efek yang menyenangkan bagi yang merasakannya. Tapi pada dasarnya kedua hal tersebut adalah berbeda.
Simak penjelasan berikut.

• Suka
Suka adalah rasa yang timbul sekilas saja alias tidak akan lama yang mudah dilupakan. Misalnya, ketika kamu melihat orang di jalan terus muncul rasa suka, tapi semua itu gak lebih dari 30 menit kemudian kamu akan lupa dengan orang itu. Nah, setelah itu kamu juga tidak akan pernah ingat dan tidak akan merasa kehilangan saat orang itu sudah pergi. Itulah yang namanya SUKA.

• Kagum
Kagum adalah rasa yang timbul setelah rasa suka, kagum bisa saja disebut rasa suka yang berlanjut sehingga bisa bertahan lama. Kagum biasanya hanya pada 1 atau beberapa hal misalnya kagum pada seorang tokoh, karena kecerdasannya, kagum dengan artis, karena ketampanan atau kecantikannya atau yang sejenisnya. Rasa kagum ini biasanya hanya sebatas emosi belaka bukan dari hati. Jadi, kamu harus bisa mengendalikan rasa kagum kamu.

• Cinta
Cinta itu hamper mirip dengan rasa suka dan kagum. Bedanya cinta dengan suka adalah kalau cinta itu akan menimbulkan rasa sakit jika orang yang kita suka itu pergi. Sedangkan rasa suka tidak akan meninggal
bekas apa-apa. Beda cinta dengan kagum adalah cinta itu perasaan kagum dan ingin memiliki seseorang yang timbul dari dalam hati bukan emosi belaka. Sedangkan kagum itu rasa ingin memiliki yang timbul karena emosi sehingga orang yang hanya kagum tidak akan pernah memahami yang namanya logika.
Cinta selalu memandang segala sesuatunya dengan pemikiran dan hati.
Tapi, kagum hanya menggunakan emosi tanpa berpikir jauh. Misalnya saja, orang yang kagum dengan artis, mereka sampai menangis saat melihat artis kesukaanya meski tidak menyentuhnya. Tangisan itu datang dari emosi mereka bukan dari hati.

• Sayang
Perlu kamu tahu juga, sayang atau care atau peduli adalah rasa yang bisa menimbulkan kerelaan berkorban untuk orang atau sesuatu yang dia cinta. Ketulusan sangat penting untuk hal ini.

Ya itulah beberapa penjelasan yang mungkin bisa membantu kamu dalam mencari jawaban atas pertanyaan CINTA atau SUKA ?

Sumber : ciricara.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s