Banyak faktor yang menyebabkan putusnya hubungan asmara. Baik itu pengaruh dari luar (keluarga, teman dan pekerjaan), maupun dari dalam.
Dari sekian banyak faktor, ada lima penyebab atau faktor paling umum yang bisa membuat putus hubungan asmara atau cinta seseorang.Apa saja itu?
Simak baik-baik yah!

1. Tidak Ada Kecocokan
Banyak pasangan yang mengakhiri hubungan karena merasa terlalu banyak ketidakcocokan. Mungkin awalnya mereka bisa menerima perbedaan masing-masing dalam segala hal, dengan harapan hubungan akan semakin menarik dan tertantang. Tapi ketika hubungan sudah mulai menuju tingkat yang lebih serius, seringkali perbedaan itu jadi titik konflik dan batu sandungan. Dan akhirnya mereka memutuskan untuk mengakhiri hubungannya.

2. Selingkuh
Dalam berpacaran sudah pasti setiap pasangan akan berkomitmen untuk saling setia dan jujur. Ketika komitmen tersebut ternoda oleh perselingkuhan, maka akan sangat sulit untuk mengembalikan kepercayaan dan lebih banyak berakhir pada hancurnya hubungan asmara.

3. Terpisah Jarak dan Waktu
Memang tidak semua pasangan yang terpisah jarak dan waktu memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka. Namun, kebanyakan dari mereka yang terlalu lama berada dalam jarak dan waktu yang berjauhan memutuskan untuk putus lantaran rasa cinta mereka yang sudah semakin memudar. Apalagi jika hubungan itu dilakukan tanpa adanya komunikasi satu sama lainnya.

4. Perbedaan Visi
Ini mungkin jadi penyebab putusnya hubungan yang paling menyakitkan dan membuat frustasi. Mengapa? Karena seringkali asmara berakhir bukan akibat keduanya sudah tidak saling menyayangi, tapi jalan hidup yang mereka pilih sangat berbeda. Misalnya saja, sang wanita ingin segera menikah dan punya anak, sementara si pria masih mau bersenang-senang atau melanjutkan pendidikan. Contoh lain, si wanita masih mau meniti karir lebih tinggi, sedangkan kekasihnya ingin berumah tangga.

5. Ketertarikan yang Memudar
Banyak pasangan yang keliru menginterpretasikan, mana yang cinta sejati,
mana yang hanya nafsu sesaat. Banyak jalinan asmara yang putus di tengah jalan karena pudar atau hilangnya ketertarikan pada salah satu atau dua pihak yang menjalin hubungan.

Sumber : ciricara.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s