Kamu mencintai dia, tapi kedua orangtua kamu tidak setuju kamu menjalin hubungan dengannya. Itulah sebabnya kamu memutuskan untuk pacaran backstreet (tersembunyi) dengannya. Lalu sampai kapankah hubungan kamu ini terus-terusan disembunyikan?Sebenarnya pacaran dengan cara backstreet ini penuh dengan resiko.
Apalagi jika kedua orangtua kamu mengetahui hubungan kamu ini. Nah, agar kamu bisa terlepas dari hubungan backstreet ini, kamu harus ikutin beberapa cara berikut ini:

1. Tanyakan alasan kenapa orangtua kamu tidak setuju
Setiap larangan pasti akan ada alasannya. Jadi, cobalah untuk minta penjelasan kenapa hubungan kamu itu tidak disetujui oleh kedua orangtua kamu. Dengan begitu, kamu akan tahu alasannya dan mencoba menjelaskan kepada kedua orangtua kamu kenapa kamu memilih dia.

2. Akrabkan si dia dengan orangtuamu
Tak kenal maka tak sayang, begitupula dengan orangtua kamu. Agar bisa kenal, sekarang saatnya kamu mengakrabkan kedua orangtua kamu dengan si dia. Caranya, ajaklah si dia ke rumah kamu sambil membawa makanan untuk kedua orangtua kamu di rumah. Biarkan si dia mengobrol dengan kedua orangtua kamu. Mungkin dengan cara ini hati kedua orangtua kamu bisa lebih percaya dan akhirnya merestui hubungan kalian.

3. Ceritakan kelebihan si dia sama orangtuamu
Saat kamu di rumah bersantai dan mengobrol ria dengan kedua orangtua kamu, cobalah untuk menceritakan suatu hal tentang pacar kamu.
Ceritakan semua kelebihan pacar kamu kepada orangtua kamu. Misalnya, kamu bisa bercerita tentang si dia yang rajin beribadah dan rajin sekolah atau menceritakan bahwa si dia bekerja di perusahaan terkenal. Ini pasti akan menjadi poin plus untuk pacar kamu.

4. Jangan mudah menyerah
Untuk meluluhkan hati seseorang itu memang tidak mudah, butuh perjuangan dan pengorbanan yang besar. Karenanya, kamu jangan mudah menyerah meyakinkan kedua orangtua kamu kalau pacar kamu itu adalah
orang yang baik untukmu. Saya yakin pasti lama kelamaan kedua orangtua kamu akan mengerti dan merestui hubungan kalian.

5. Jangan pernah berbohong
Hanya karena ingin mendapatkan restu dari orangtuamu lalu kamu membohongi mereka. Kamu menceritakan pacar kamu orang kaya, punya mobil banyak, atau bahkan punya rumah mewah padahal tidak. Sebaiknya
jangan sampai kamu melakukan hal ini. Karena itu hanya akan membuat masalah tambah runyam. Aplagi saat kedua orangtua kamu tahu kalau kalian berbohong. Lebih baik jujur saja dan terus beri penjelasan sama
kedua orangtua kamu, pasti mereka akan mengerti.

Ketahuilah semua orangtua pasti ingin memberikan kebahagiaan kepada anaknya. Jadi, jangan pernah berpikir kalau ayah dan ibumu itu jahat hanya karena melarang kamu untuk pacaran. Percayalah asalkan kamu
berusaha dengan sungguh-sungguh untuk meyakinkan mereka pasti mereka akan mengerti kok.

Sumber : ciricara.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s