Membahas soal cinta memang tidak akan pernah ada habisnya. Setiap orang pasti memiliki persepsi yang berbeda-beda mengenai soal cinta. Namun, sudah taukah Anda tentang beberapa fakta unik soal
cinta?Jika belum tahu, berikut ada beberapa fakta unik soal cinta yang bisa kamu ketahui.

Fakta Cinta 1, Ada 2 jenis ‘I do’ di dalam cinta. Yang pertama adalah ‘Everything I do, I do it for you’ seperti lagu yang populer dilantunkan Bryan Adams. Dan ‘Everything I do, I do it for myself’ cinta yang lebih mengutamakan kepuasan dan kepentingan diri sendiri.

Fakta Cinta 2, Ciuman terlama dilakukan oleh pasangan James Belshaw dan Sophia Severin, yang berhasil memecahkan the Guinness World Record dengan berciuman selama 31 jam, 30 menit dan 30 detik.
Well, jangan tanya bagaimana rasanya.

Fakta Cinta 3, Rata-rata seseorang jatuh cinta sebanyak 7 kali sebelum akhirnya menikah dengan pasangan yang dicintainya. Namun, ada juga yang sekali jatuh cinta dan memutuskan untuk mengakhiri masa lajang dan menikahi pasangan.

Fakta Cinta 4, Tahukah Anda bahwa di Little Rock, Amerika Serikat, flirting adalah kegiatan yang ilegal. Sebuah hukum mengatur hal tersebut dengan menjatuhkan sanksi 30 hari kurungan penjara apabila menemukan seseorang sedang flirting.

Fakta Cinta 5, Aroma keringat pria yang dicintai selalu membuat wanita rindu dan ingin memeluknya.

Fakta Cinta 6, Dua di antara 5 orang di dunia, menikahi cinta pertamanya.

Fakta Cinta 7, Menurut catatan Guiness Book of World Records, pasangan asal Taiwan menjadi suami istri yang menikah terlama di dunia, mereka telah menikah selama 85 tahun.

Fakta Cinta 8, Sebuah survey mencatat bahwa lagu ‘Unchained Melody’ yang dipopulerkan Righteous Brothers, adalah lagi paling romantis sepanjang masa.

Fakta Cinta 9, Tercatat dalam sebuah penelitian bahwa seseorang rata-rata berciuman selama 20.160 menit sepanjang hidupnya.

Fakta Cinta 10, Menara Eiffel adalah tempat terpopuler, seseorang menyatakan cinta atau melamar kekasihnya.

Fakta Cinta 11, Tahukah Anda bahwa ada 30 kata di dalam bahasa Jerman yang menyinggung tentang ciuman.

Fakta Cinta 12, Peneliti asal Jerman menganalisa bahwa rata-rata 65% orang yang berciuman memiringkan kepalanya ke arah kanan.

Fakta Cinta 13, Pria yang setiap pagi mencium istrinya, hidup 5 tahun lebih lama ketimbang yang tidak melakukannya.

Fakta Cinta 14, Belangkas, kepiting ladam atau dikenal mimi mintuna adalah jenis hewan beruas yang kabarnya hanya memiliki satu pasangan seumur hidup. Mereka selalu bepergian berpasangan.

Fakta Cinta 15, ‘Love’ berasal dari bahasa Sansekerta ‘Lubhyati’ yang artinya gairah.

Fakta Cinta 16, Menurut kitab Sansekerta, Kamasutra berarti, Kama (dewa cinta atau gairah) dan sutra (panduan).

Fakta Cinta 17, Alasan terbesar seseorang jatuh cinta di lokasi kerjanya adalah, seringnya bertemu dan kedekatan yang terjalin di antara keduanya.

Fakta Cinta 18, Cinta sama halnya seperti stres. Dapat membuat jantung berdegup kencang, telapak tangan berkeringat, dan perubahan ukuran pupil mata.

Fakta Cinta 19, Penelitian menemukan bahwa kegiatan menyimpan dan melihat foto pasangan adalah karena sebagian dari otak yang berkaitan dengan perasaan mengindikasikan ‘lapar’. Kemudian kita menyebutnya dengan rindu.

Fakta Cinta 20, Sebuah suku bernama Tiwi menikahkan anak wanitanya saat mereka lahir.

Fakta Cinta 21, Tradisi bertunangan dengan cincin berlian pertama kali diperkenalkan oleh Archduke Maximillian of Austria, yang melamar kekasihnya Mary of Burgundy pada abad ke-15.

Sumber : ciricara.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s