Putus cinta dengan kekasih terkadang bisa membuat seseorang kehilangan percayaan dirinya. Setelah mengalami kejadian yang mengecewakan, beberapa orang akan kehilangan kepercayaan diri, bahkan ada juga yang memutuskan untuk tidak menjalin hubungan asmara lagi. Lalu bagaimana
cara untuk mengatasinya?Putus cinta akan meninggalkan rasa sakit di hati dan bahkan trauma.
Jika Anda tidak mengatasi hal itu, maka Anda tidak akan berani menjalin hubungan asmara yang baru karena sudah pernah dikecewakan.
Anda ingin lepas dari semua itu? Berikut ada beberapa tips untuk mengembalikan percaya diri Anda setelah mengalami putus cinta:

1. Satu hari saja!
Apa maksudnya? Ingin bergalau dan bermellow yellow, oh boleh saja. Perasaan sedih haruslah diluapkan agar lega, justru jangan dibendung dan disimpan dalam hati saja, karena bisa menjadi penyakit yang malah merugikan diri sendiri. Berikan waktu bagi diri Anda untuk menyendiri hanya satu hari saja. Luapkan dengan tangisan, isakan dan akhiri dengan tidur rileks yang berkualitas. Tapi ingat itu hanya satu hari saj, tidak lebih.

2. Permak diri
Awali hari baru tanpa si dia dengan merombak penampilan juga bisa menjadi awal yang baik untuk mengawali kisah baru. Tidak ada salahnya jika Anda pergi ke salon untuk potong rambut atau apapun yang membuat penampilan Anda berubah menjadi lebih baik. Karena penampilan secara umum dapat mempengaruhi perasaan. Dengan kata lain kepercayaan diri Anda juga akan kembali muncul.

3. Workout
Rasanya malas sekali mendengar satu kata itu. Tetapi, setelah menjalaninya Anda akan merasa ada yang berbeda. Saat berlatih di gym, rasa lelah dan keringat bercampur menjadi satu di akhir latihan. Dan tanpa Anda sadari, rasa kecewa dan kesedihan itu ikut luntur.

4. Bercermin
Bercermin dengan melihat penampilan baru Anda akan sangat membantu mengembalikan kepercayaan diri Anda. Dengan cermin, Anda bisa tahu betapa baiknya diri Anda. Yakinlah bahwa putus cinta bukanlah akhir dari segalanya. Percayalah, Anda akan mendapatkan yang lebih baik dari dirinya.

5. Kembali ke komunitas
Kembalilah pada teman-teman Anda dan nikmati aktivitas bersama mereka seperti biasa. Putus cinta boleh saja membuat Anda sedih, tapi jangan biarkan membuat Anda kehilangan motivasi dan kepercayaan diri.
Dengan kembali bergabung dengan teman-teman, mungkin Anda akan lebih mudah melupakan si dia.

Nah, bagaimana kalo sekarang giliran Anda yang mencoba kelima hal itu?!

Sumber : ciricara.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s