Semua anak muda pasti pernah merasakan apa yang namanya galau atau bete. Galau adalah sebuah situasi dimana perasaan seseorang tanpa pandang bulu menjadi tidak jelas dan labil. Perasaan galau ini sendiri bisa disebabkan oleh banyak hal. Lalu bagaimana cara menghilangkan rasa
galau itu?Rasa galau bisa datang ke kamu kapan saja. Bisa saat kamu bengong di rumah, di tempat kerja atau di tempat kuliah. Nah, berikut ini beberapa cara yang ditemukan melalui pemikiran bodoh yang mungkin dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan galau.

1. Salurkan hawa badmood ke hal lain yang gak jelas, siapa tau yang tadinya gak jelas menjadi jelas. Contohnya nonton film gak jelas, ikutin aja ceritanya, salurkan aja hawa badmood nya, lama-lama film yang gak jelas
itu jadi jelas, jadi paham sama cerita film itu.

2. Lepaskanlah energi negatif dalam tubuh yang menghambat masuknya mood yang pengen masuk ke tubh kita. Caranya, ambillah sebuah pensil dan kertas, lalu gambar atau tulis atau coret apapun semau kita, biarkan energi negatif yang menggerakan tangan, walaupun nanti kertasnya bakal jadi sampah, setidaknya bisa menambah penghasilan pemulung atau pengusaha daur ulang kertas lah. Lumayankan ada manfaatnya.. he he he

3. Kadang kalo lagi galau, hawanya pengen meng-galau-kan orang lain juga. Sebelum meng-galau-kan orang lain, cobalah menghadap ke cermin, liat wajah kamu masing-masing, lalu lancarkan caci maki yang tepat sesuai muka kamu. Misalnya kamu cakep, bilang aja, “dasar jelek!!” kalo misalnya kamu jelek, bilang, “dasar monyet, ngapain liat-liat!!??”. Setidaknya sebelum kamu melukai orang lain, kamu melukai cermin kamu sendiri di rumah.

4. Galau bisa bikin otak kita males buat menggerakkan anggota tubuh yang ada. Kalo udah begini, bisa-bisa kita jadi zombie yang cuma inget makan doang. Karenanya, silahkan rileks sejenak, sambil duduk atau tiduran, lalu pikirkan hal-hal yang bisa bikin otak kita menggerakan otot bibir untuk tersenyum. Misalnya baca komik, nonton acara lawak di TV, atau mungkin dengan mengerjakan PR matematika kamu buat besok. Yang penting kamu jangan tersenyum di atas penderitaan orang lain yah.. ha ha
ha

Mudah dan menarik bukan, gimana tertarik untuk mencoba? 😀

Sumber : ciricara.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s