Banyak yang mengatakan cemburu adalah tanda cinta, jadi kekasih yang cemburuan itu wajar saja. Tapi jika si dia terus-terusan cemburu, tentu hidup kamu juga tidak akan tenang. Bahkan, kekasih yang cemburu secara berlebihan justru bisa merusak hubungan.Agar rasa cemburu kekasih bisa reda atau teratasi, kamu harus cepat menyadarinya.

Caranya, kamu perlu mencari tahu tanda-tanda atau ciri-ciri kalau pacar atau kekasih kamu cemburu. Jika sudah terlihat ciri-cirinya, sebaiknya cobalah untuk memberikan pengertian kepada kekasih agar dia tidak cemburu lagi.
Apakah kamu sudah tahu tanda atau ciri kekasih yang cemburu? Jika belum, langsung saja yuk simak ciri-ciri kekasih yang cemburu berikut ini:

1. Menelepon setiap saat.
Jika kekasih kamu setiap hari menelepon kamu hanya untuk bertanya, “Di mana? Dengan siapa?” setiap harinya, itu artinya dia cemburu. Kekasih ingin selalu mengetahui apa yang kamu lakukan karena dia tidak mau kamu dekat dengan orang lain.

2. Melarang kamu pergi dengan teman-teman.
Kekasih sering melarang kamu pergi meski kamu bilang pergi hanya bersama teman-teman. Dia akan sangat marah jika kamu tidak menuruti apa kemauannya. Meski menyebalkan, percayalah ini semua dia lakukan karena dia cinta kamu.

3. Ngambek atau marah.
Dia mudah sekali ngambek atau marah saat kamu berjalan berduaan dengan seseorang. Ketika cemburu ada kekasih yang memilih diam saja atau ngambek. Tapi, ada juga kekasih yang langsung marah atau emosi.
Jika kekasih kamu tiba-tiba ngambek atau marah tanpa ada sebab yang jelas, itu artinya dia cemburu. Jadi, waspadalah..!

4. Mengecek handphone kamu.
Kekasih tiba-tiba ingin mengetahui isi pesan singkat atau SMS yang ada di handphone kamu. Itu artinya api cemburu dalam hatinya sedang berkobar. Kamu harus bisa memadamkan api cemburu tersebut dengan air
cintamu.

5. Gampang tersinggung.
Apakah dia tiba-tiba berubah jadi pasangan yang tersinggungan? Kamu tidak sengaja mengatakan bahwa personil Smash itu ganteng-ganteng atau personil Cherrybelle itu cantik-cantik, ternyata dia langsung ngambek. Ini adalah suatu tanda kalau dia cemburu dan tidak mau kalau kamu membandingkannya dengan orang lain.

Jika kelima tanda atau ciri-ciri tersebut ada pada kekasih kamu, maka sebaiknya kamu harus cepat mengatasinya. Jangan biarkan api cemburu itu menguasai hatinya, kamu harus bisa memadamkan api tersebut dengan
kepercayaan dan berilah dia pengertian.

Jangan sampai kekasih kamu menjadi cemburu buta sama kamu. Karena jika sudah begini dia akan semakin sulit untuk dikendalikan. Jadi kamu harus siap siaga..!!

Sumber : ciricara.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s