Belakangan muncul sebuah julukan untuk para penggila Facebook yakni, maniak Facebook. Istilah tiada hari tanpa Facebook mungkin cocok sekali untuk para maniak Facebook ini. Mereka selalu mengecek Facebook mereka disetiap saat di mana saja dan kapan saja.Semakin hari, Facebook semakin terkenal diberbagai kalangan. Tak pelak hal ini mengakibatkan munculnya para maniak Facebook dan bisa jadi kamu termasuk salah satunya. Kenali apakah kamu termasuk maniak Facebook atau tidak dengan membandingkan ciri-ciri maniak Facebook
berikut ini:

1. Selalu cek Facebook pada pagi hari.

    Hampir di setiap pagi sesuatu yang di cari pertama kali adalah hape, BlackBerry, dan laptop untuk membuka notification atau pemberitahuan Facebook mereka. Apakah kamu juga melakukan hal ini?

2. Tidak fokus saat diajak ngobrol.

    Jika teman kamu tidak fokus saat diajak ngobrol hanya karena Facebook, itu artinya dia sudah menjadi maniak Facebook. Coba saja tebak, pasti diotaknya hanya ada Facebook dan Facebook. Jadi, sabar aja yah kalo kamu punya pacar atau teman yang kayak gini.!

3. Hobi pasang status.

    Entah apa tujuannya, sampai-sampai hampir setiap menit dia selalu update statusnya. Padahal statusnya hanya beberapa kata saja. Jika sudah begini, sudah bisa dipastikan kalau dia adalah maniak Facebook. Wew.!

4. Tebar jempol.

    Apapun status teman yang ada di beranda-nya dia selalu memberi jempol sebagai tanda bahwa dirinya eksis. Padahal belum tentu ada yang peduli dengannya. Ha ha ha

5. Sering beli pulsa.

    Bagi maniak Facebook yang mengaksesnya lewat hape, dijamin dia akan sering bolak-balik ke counter untuk beli pulsa. Meski ada layanan gratis, tapi tetap saja dia memakai layanan yang berbayar agar dia bisa lihat foto-foto narsisnya.

6. Selalu mainan hape atau laptop.

    Di segala aktivitasnya tidak pernah jauh-jauh dari hape, BlackBerry atau laptop. Lagi-lagi situs yang dibukanya adalah Facebook. Sampai-sampai dia senyum-senyum sendiri dengan alat eletroniknya tersebut. Weh… udah parah nih kayanya.!

Itulah beberapa ciri maniak Facebook. Apakah kamu termasuk orang yang menjadi maniak Facebook?
Ingat memakai sesuatu yang berlebihan itu tidaklah baik. Jadi, meski kamu suka dengan fasilitas di Facebook, tetap saja harus dibatasi penggunaannya. Jangan sampai kamu jadi kecanduan dengan Facebook.

Sumber : ciricara.com

One response »

  1. bang Arya, kalo saya termasuk ke Point 1,5 & 6……..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s