Selain ada orang phobia pada gelap, ketinggian dan petir, ternyata ada juga lho orang yang phobia dengan cinta. Hanya saja, phobia cinta ini disebabkan oleh kenangan masa lalu yang buruk saat dengan pacarnya.
Apakah kamu juga mengalami hal yang sama?Phobia cinta adalah rasa takut di dalam diri sendiri yang muncul karena pengaruh masa lalu, atau kekhawatiran yang berlebihan dalam hal cinta pada pasangan. Phobia cinta ini paling sering menyerang mereka yang sudah sering mengalami patah hati atau putus cinta.
Mungkin saja kamu juga sudah terkena phobia cinta ini. Langsung saja yuk simak baik-baik ciri phobia cinta berikut ini:

1. Resah.
Merasa resah saat ada orang yang menggunakan kata “cinta” atau bersikap memberikan perhatian lebih. Namun, kemudian kamu malah cenderung menghindar dan merespon dengan penolakan. Ini bisa jadi adalah tanda kalau kamu sudah phobia cinta.

2. Menyimpan kenangan masa lalu.
Masih menyimpan barang-barang kenangan bersama mantan dan masih sering melihatnya di waktu-waktu sendirian. Bahkan, kamu sampai menangis dan terus larut dalam kesedihan sampai berbulan-bulan. Ini tandanya kamu sudah terkena phobia cinta.

3. Enggan membuka hati.
Meski sudah putus, kamu tetap tidak mau membuka hati dengan orang lain. Bahkan, kamu juga menolak ajakan kencan seseorang dengan alasan kamu tidak mau sakit hati lagi. Itu artinya kamu sudah terkena phobia
cinta.

4. Selalu berprasangka buruk.
Selalu curiga dan berprasangka buruk saat ada lawan jenis melakukan pendekatan dengan kamu. Bahkan kamu sampai mengira kalau dia hanya akan meninggalkan kamu ketika sudah jadian nanti. Ini adalah tanda kalau kamu masih belum bisa lepas dari phobia cinta.

5. Sudah tidak percaya.
Kamu tidak percaya lagi bahwa di dunia ini ada seseorang kekasih yang setia dengan kamu. Semua orang kamu anggap sama dan hanya akan meninggalkan luka yang sama pula. Ini adalah phobia cinta yang paling
parah. Harus cepat diatasi. Masa lalu menyakitkan, dan masa depan yang belum jelas itu adalah bagian dari misteri kehidupan. Kamu boleh merasa khawatir dan takut, namun jangan pernah berhenti melangkah dan menghadapinya.

Sumber : ciricara.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s