Sekarang dunia telekomunikasi sudah berkembang pesat, ‘wabah’ Blackberry Messenger (BBM) pun sudah menyebar di Indonesia.
Apalagi harga gadget yang satu ini sudah bisa dijangkau orang dari kalangan menengah.Fasilitas kirim pesan lewat SMS sudah tidak populer lagi sekarang sudah zamannya pakai BBM.

Sama seperti rokok, narkoba, atau kopi, BBM juga bisa mengakibatkan kecanduan. Jika sudah sering menggunakan BBM bisa saja mengakibatkan ketergantungan secara psikis. Nah, jangan-jangan kamu juga sudah kecanduan dengan BBM?!
Daripada penasaran dan bingung menebak-nebak, mending simak baik-baik ciri-ciri orang yang kecanduan BBM berikut ini:

1. Pilih BBM dibanding telepon.
Jika kamu lebih memilih BBM dibanding telepon langsung untuk berkomunikasi menggunakan handphone Blackberry, itu artinya kamu sudah kecandaun BBM. Kamu sudah menganggap BBM adalah cara yang pintas, cepat dan tidak perlu berteriak-teriak saat signal susah. Kemudahan inilah yang justru membuat kamu ketagihan.

2. Jarang mengobrol dengan teman.
BBM adalah alat komunikasi berupa tulisan bukan ucapan. Saat kamu lebih suka kirim BBM ke teman-teman atau keluarga kamu, itu artinya kamu sudah kecanduan. Saat ketergantungan pada BBM ini muncul, kamu akan lebih jarang berkumpul dan mengobrol bersama teman-teman kamu. Inilah sebabnya banyak yang mengatakan BBM menjauhkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh.

3. Sibuk sendiri.
Pernahkah teman kamu atau pacar kamu tiba-tiba marah gara-gara kamu cuekin karena asik BBM-an? Jika pernah, itu artinya kamu sudah kecanduan BBM. Saat kamu mulai kecanduan BBM kamu tidak akan peduli dengan kondisi di sekitar kamu. Bahkan BBM bisa membuat kamu lupa dengan indahnya dunia nyata.
Kalo ada tsunami tuh orang bakal sadar gak yah? Kan lgi asik BBM-an…

4. Broadcast pesan lebih dari lima kali.
Jika kamu membagi kisah atau kejadian yang kamu alami atau lihat melalui BBM itu memang hal yang wajar. Tapi jika hal itu dilakukan lebih dari lima kali dalam sehari, ini pertanda kalau kamu sudah kecanduan.
Memang gak ada tempat buat curhat yah? Sampe-sampe curhat ke BBM terus hm…

5. Panik saat Blackberry-nya ketinggalan di rumah.
Saat Blackberry tertinggal di rumah, apa yang kamu lakukan? Panik atau santai saja. Jika jawaban kamu adalah panik ini pertanda kalau kamu sudah kecanduan BBM. Baru ketinggalan di rumah saja sudah panik, apalagi kalau ilang yah? Bisa nangis darah tuh orang… ha ha ha

Ingat segala sesuatu yang digunakan secara berlebihan pasti akan membawa efek yang tidak baik. Jadi, sebelum terlambat gunakanlah fasilitas BBM yang kamu punya dengan baik dan bijak. OK!

Sumber : ciricara.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s