Istilah cinta berat diongkos memang telah populer dibanyak pasangan, apalagi dipopulerkan dengan beberapa lagu yang bertemakan cinta berat diongkos. Tapi sebenarnya, apa sih yang melatar belakangi munculnya anggapan cinta berat diongkos? Lalu, apakah benar untuk mendapatkan
cinta sejati itu memerlukan banyak ongkos?Munculnya anggapan cinta berat diongkos itu disebabkan oleh faktor finansial dan pengorbanan uang yang dilakukan untuk keselamatan hubungan. Untuk sebagian orang, cinta berat diongkos sangat tidak baik
dan perlu dicarikan solusi agar pacaran lebih irit diongkos.

Tetapi perlu kamu ketahui bahwa cinta berat diongkos bukanlah soal finansial atau uang saja. Akan tetapi ‘ongkos’ yang paling diperlukan dalam hubungan asmara sebenarnya adalah pengorbanan. Apa saja itu?

1. Kesetiaan
Kesetiaan kepada pasangan masing-masing adalah hal yang lebih penting ketimbang uang yang dikeluarkan untuk biaya kencan. Hubungan asmara akan berjalan lancar jika masing-masing pasangan sama-sama setia.

2. Kesabaran
Dalam menjalin hubungan asmara, tentu kamu akan menemukan berbagai perbedaan. Mulai dari perbedaan selera berpakaian, pendapat atau hobi. Jika kamu tidak sabar maka hubungan kamu akan rusak dan akhirnya putus di tengah jalan.

3. Rasa percaya
Meski berstatus sebagai pacar, tidak selamanya kamu dan pasangan bisa bersama. Ada waktu di mana kamu dan pasangan menjalani hari-hari seorang diri. Jika kamu atau pasangan terus-terusan curiga tanpa ada rasa percaya sedikitpun, maka ini akan memunculkan masalah dalam hubungan asmara kamu. Jadi, rasa percaya lebih penting dari pada uang. Uang bisa dicari dan didapat, tapi percaya sangat sulit untuk didapat.
Lalu haruskah ada pengorbanan untuk cinta? Kalau kita bisa mengubah kata pengorbanan menjadi sebuah keikhlasan untuk mencintai mungkin itu akan lebih berarti dari sekedar pengorbanan semata. Karena kata keikhlasan lebih tepat kita berikan untuk orang yang kita sayangi.

Jadi, dapat dikatakan bahwa memang cinta sejati itu berat diongkos.
Tidak ada cinta sejati untuk Anda yang murah, semua harus dikejar dengan penuh ketulusan dan disisipi oleh keikhlasan untuk melakukan sesuatu. Dan semua itu tidak murah, tetapi memang mahal adanya.
Karena kesetiaan, kesabaran, dan rasa percaya sangatlah mahal hingga tak mampu dibeli oleh uang.

Sumber : ciricara.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s