Facebook juga bisa membuat seseorang menjadi kecanduan atau ketergantungan. Rasa tidak tenang dan ada yang kurang saat tidak membuka Facebook itu bisa jadi ciri yang pertama kalau kamu sudah kecanduan Facebook. Tapi untuk lebih meyakinkan, sebaiknya kamu kenali ciri-cirinya.Tanpa kamu sadari, kebiasaan menggunakan Facebook terlalu sering setiap harinya bisa saja membuat kamu kecanduan. Kalau sudah kecanduan, pasti hidupmu akan bergantung pada Facebook. Sebelum terlambat, yuk kenali dulu ciri-ciri orang yang kecanduan Facebook berikut ini:

1. Facebook Adalah Halaman Utama di Browser Kamu. Setiap kali kamu membuka layanan internet entah itu di komputer, laptop, tablet atau smartphone, Facebook menjadi halaman utama yang kamu tuju.
Itu artinya, kamu sudah menganggap Facebook adalah hal yang penting dan wajib dikunjungi. Hm,, benerkan kalau kamu sudah kecanduan?

2. Melakukan Update Status Lebih dari Dua Kali Sehari. Apakah kamu selalu meng-update status setiap menit atau setiap detik? Jika iya, nampaknya kamu sudah kecanduan deh. Meng-update status yang berlebihan ini menunjukan kalau kamu sudah kecanduan.

3. Kamu memiliki lebih dari 500 teman yang separuhnya tidak kamu kenal di dunia nyata. Ini mengindikasikan bahwa kamu adalah orang yang gemar meng-add teman di Facebook.

4. Saat jauh dari komputer, kamu online lewat ponsel. Hayoo siapa yang suka pake Facebook lewat ponsel..??? he he he

5. Suka Menguntit. Jika kamu mengklik profil seseorang lebih dari satu kali dan mengambil foto lebih dari tiga kali bukan dari profil kamu. Bahkan, kamu menaruh pesan di halaman seseorang dan berharap bisa ketemu di dunia nyata, ini sudah merupakan petanda kalau kamu sudah kecanduan Facebook.

6. Mengganti foto profil lebih dari 5 kali. Hobi bergaya dengan foto di dunia maya disebut narsis. Tapi, jika kamu mengganti foto profil Facebook kamu lebih dari 5 kali dalam sehari itu artinya kamu miris karena sudah kecanduan kayaknya.. he he he

7. Setiap kenalan dengan orang baru setelah mendapatkan nomor telepon yang ditanyakan selanjutnya adalah akun Facebook. “Punya Facebook nggak?” Emangnya Facebook punya bapak moyangmu apa?

8. Menjadi anggota lebih dari 10 grup di Facebook. Harapannya biar banyak di add, jadi punya banyak teman dan semakin terkenal layaknya selebritis. Ngarep banget yah kesannya?

9. Sering begadang dan bahkan ketiduran di depan komputer atau ponsel hanya karena chating di Facebook. Kalo bukan kecanduan, apalagi coba? hm..

10. Selalu mengecek akun Facebook saat baru bangun tidur. Weh, sudah begadang ampe jam 3 pagi masih kurang juga yah ternyata. Hebat dah..

11. Kamu membaca artikel ini sambil buka Facebook. Sudah ketahuan sekali kalau kamu sudah kecanduan sama Facebook.

Itulah ciri-ciri orang yang kecanduan Facebook. Apakah salah satu ciri-ciri tersebut ada pada kebiasaan kamu? Jika iya, waspadalah karena “virus” Facebook bisa menyebar ke siapa saja.

Sumber : ciricara.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s