Facebook merupakan salah satu situs jejaring sosial yang sangat diminati di Indonesia. Dengan menggunakan Facebook kita dapat berhubungan dengan teman-teman lama dan mendapatkan teman baru. Lalu apa hubungan dengan putus cinta?Selain digunakan untuk beberapa hal di atas, Facebook juga sering dijadikan alat komunikasi dan menyimpan foto kenangan dengan kekasih.

Tapi apa jadinya jika Anda sudah putus dengan pacar? Bisa jadi Anda membenci Facebook karena semua kenangan tersimpan di sana. Bahkan karena situs jejaring sosial itu juga Anda bisa kesal karena melihat foto
baru mantan kekasih dengan pacar barunya.
Apakah ini tandanya Anda harus berhenti menggunakan Facebook?
Tentu saja tidak. Anda hanya perlu melakukan beberapa hal berikut setelah Anda putus dengan sang pacar:

1. Perubahan status
Tentunya setelah dengan pasangan, Anda harus mengubah status di Facebook dari ‘in a relationship’ menjadi ‘single’. Tapi, perubahan status tersebut tentunya akan mendapatkan banyak tenggapan dari teman-teman Anda di Facebook. Untuk menghindari hal itu, Anda bisa melakukan setting Anda di Facebook, yaitu dengan menyembunyikan status hubungan terlebih dahulu sebelum mengubah status ke ‘single’. Dengan cara seperti ini maka perubahan status Anda tidak akan muncul di newsfeed.

2. Menghapus mantan dari Facebook
Pastinya setelah Anda putus cinta, tentunya Anda tidak ingin terus-menerus lihat Facebook sang mantan apalagi membaca status yang dipostingnya. Jika Anda ingin melupakannya sebaiknya hapus saja mantan Anda dari daftar teman di Facebook. Walaupun terdengar agak sulit dilakukan tetapi hal ini bisa menyembuhkan luka-luka dari masa lalu dan menghindari hal-hal yang akan membuat Anda lebih sakit hati. It’s
time to move on!

3. Hapus Tagging di Foto
Jangan pernah melihat ulang foto-foto Anda dengannya karena hal ini akan membuat Anda selalu teringat padanya. Cobalah untuk menghapus tag atau bahkan menghapus foto tersebut dari akun Facebook Anda. Jika dari beberapa foto yang akan dihapus ada yang Anda sukai, Anda cukup menyingkirkan wajah pasangan Anda dari foto tersebut.

4. Update Status yang Positif
Di saat Anda sedang depresi, pastinya Anda akan meng-update status di Facebok yang memperlihatkan kedepresian dan kesedihan. Sadarkah Anda, hal tersebut justru akan membuat mantan Anda berpikir bahwa Anda adalah orang yang lemah? Dengan begitu ia semakin yakin memutuskan Anda adalah keputusan yang tepat.
Cobalah untuk meng-updatestatus di Facebook ke arah yang lebih posistif.

Buktikan kepada dunia bahwa Anda adalah orang yang kuat. Buatlah sang mantan merasa menyesal karena telah memutuskan cintanya.

Sumber : ciricara.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s