Kepribadian narsistik bukanlah kepribadian yang positif. Orang dengan kepribadian ini cenderung egois dan hal ini juga dikaitkan dengan kelainan jiwa atau mental disorder. Merasa lebih dari orang lain, merendahkan
orang lain, membutuhkan kekaguman yang berlebihan, dan juga sombong serta arogan adalah sifat-sifat yang sering ditemui pada orang-orang narsis.Narsis sendiri termasuk dalam tipe penyakit kepribadian. Jika kamu seseorang yang terlalu mendramatisir, antisosial, dan juga emosional, sebaiknya segera konsultasi ke psikiater karena dibalik sifat arogan dan
emosionalnya, seorang narsis memiliki jiwa yang rapuh.
Apakah kamu termasuk orang yang narsis? Jika kamu tidak yakin, coba perhatikan ciri-ciri orang narsis berikut ini dan pastikan apakah kamu salah satu diantaranya? Ini dia ciri-ciri orang yang narsis:

1. Sangat mementingkan diri sendiri dengan melebih-lebihkan prestasi dan bakat yang dimiliki serta memiliki harapan untuk dikenal sebagai orang yang unggul.

2. Memiliki fantasi yang berlebih-lebihan dan sangat tidak realistis dengan kisah cinta atau kekuatan serta kecantikan yang ideal.

3. Percaya diri tinggi karena merasa dirinya spesial dan berbeda sehingga bergaul hanya dengan orang-orang tertentu saja.

4. Menginginkan pujian yang berlebihan.

5. Ingin memiliki julukan tertentu.

6. Mengambil keuntungan di segala situasi dan egois.

7. Tidak berempati terhadap orang lain.

8. Iri dengan keberhasilan orang lain dan merasa bahwa orang lain juga iri kepadanya.

9. Suka merendahkan orang lain.

10. Berkepribadian lemah, emosional, dan mudah terluka.

Itulah 10 ciri orang yang memiliki kepribadian narsis. Apakah kamu memiliki semua atau mungkin ada sebagian? Sebaiknya segera berkonsultasi dengan psikiater untuk mengatasi penyakit kepribadian ini karena hanya akan membuat penderita lebih menderita dengan sikapnya itu.

Sumber : ciricara.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s