Putus cinta bisa membuat seseorang menjadi sedih, galau, gundah dan kecewa. Bahkan tidak jarang ada yang nekat bunuh diri hanya karena masalah asmara ini. Nah sebagai sahabat yang baik, apa yang akan kamu lakukan jika melihat teman kamu sedang sedih karena putus cinta?
Ya, tentu kamu akan menghibur teman kamu yang lagi sedih karena putus cinta bukan? Namun kenyataannya menghibur teman yang lagi patah hati itu tidaklah mudah.Butuh teknik dan cara yang khusus agar teman kamu itu kembali tersenyum atau bahkan tertawa.
Berikut beberapa cara menghibur teman yang baru putus cinta:

1. Jadi Pendengar yang Baik.
Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menjadi pendengar yang baik. Biarkan dia mengeluarkan semua unek-uneknya kepada kamu agar dia merasa lega.
Jika sudah merasa lega, dijamin dia akan lebih bisa berpikir positif dan lebih tenang.

2. Jangan Menjelek-jelekkan Mantan Kekasihnya.
Setelah mendengarkan semua curhatannya, mungkin terkadang membuat kamu kesal dan ingin memaki mantan kekasihnya. Eits, tunggu dulu. Tindakan itu justru membuat masalah semakin rumit, akhirnya kamu pun ikut membenci mantan kekasihnya, padahal tugas kamu adalah menghibur sahabat kamu itu. Meski merasa kesal, ingat saat ini kamu berada di pihak yang netral dan hanya ingin menghibur saja. Ok.!

3. Sedikit Bicara, Banyak Bertindak.
Menghiburnya dengan kata-kata memang tidak salah.
Tapi ada baiknya jika kamu menghiburnya dengan tindakan. Misalnya, kamu bisa mengajaknya pergi ke taman hiburan, nonton film lucu, pergi ke pertunjukan seni atau kegiatan lain yang asik dan disukainya. Cara ini sedikit demi sedikit akan membantunya melupakan kisah cinta yang menyedihkan itu.

4. Sediakan Waktu Khusus Bersamanya.
Saat akhir pekan, kamu bisa menemui teman kamu di rumahnya, habiskan waktu bersama-sama dengan bersenang-senang. Lakukan hal ini selama beberapa hari agar dia tahu bahwa ada seseorang yang akan mendukungnya baik di saat senang maupun sedih. Hal tersebut akan membantunya pulih secara mental.

5. Beri Motivasi.
Setelah kondisinya semakin membaik, sekarang saatnya kamu memberinya motivasi. Katakan padanya masih ada orang yang akan lebih bisa menyanginya melebihi mantan kekasihnya. Bila perlu kamu bisa jodohkan dia dengan seseorang yang dirasa baik untuknya.

Itulah beberapa cara untuk menghibur teman yang sedang sedih karena baru putus cinta. Dijamin deh dengan cara ini, semangat dan rasa percaya diri teman kamu bakalan
bangkit lagi.

Sumber : ciricara.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s