Facebook sudah menjadi salah media yang sangat menguntungkan untuk berbagai pihak. Facebook sangat cocok dan ampuh digunakan untuk media promosi penjualan barang. Akibatnya banyak orang yang sembarangan mentag foto barang jualannya di dinding Facebook kamu. Menyebalkan bukan?Bagi si penjual, mempromosikan barang dengan cara mentag foto ke profil seseorang tentu sangat menguntungkan. Karena dengan cara mentag foto ini, jangkauan promosi barang akan semakin luas.

Namun, tidak jarang ada juga yang merasa terganggu dengan promosi yang mentag foto sembarangan tersebut.
Nah, bagi kamu yang merasa terganggu dengan hal itu masih ada kok cara untuk mencegahnya.
Mau tahu caranya seperti apa?
Langsung saja yuks simak cara mencegah orang mentag foto sembarang di Facebook berikut ini:

1. Klik tanda panah yang ada di pojok kanan atas
Setelah kamu klik tanda panah maka akan keluar pilihan menu, Pengaturan Akun, Pengaturan Privasi, Keluar dan Bantuan. Pilih menu Pengaturan Privasi dan klik.

2. Cari menu “Profil dan Penandaan”
Setelah meng-klik Pengaturan Privasi, sekarang cari menu Profil dan Penandaan. Kemudian klik tulisan Sunting Pengaturan yang ada disebelah kanan. Setelah itu kamu akan dialihakan ke halaman kecil berjudul Profil dan Penandaan.

3. Hidupkan menu peninjauan tanda (tags)
Setelah berada di halaman kecil Profil dan Penandaan, sekarang kamu cari tulisan “Tinjau tanda yang ditambahkan teman ke kiriman Anda di Facebook”. Jika sudah ketemu, klik tulisan “Mati” yang ada di kanan, maka kamu akan dialihkan ke halaman berikutnya.

4. Pilih hidupkan konfirmasi tags
Setelah kamu dialihkan ke halaman
Tinjau Tanda, sekarang cari tulisan Mati yang ada di kanan.
Jika tidak keberatan, silakan kamu baca ketentuan yang berlaku dari menu tersebut. Jika ingin langsung, silakan klik pilihan “Mati” dan pilih Hidup atau Nyala.

5. Klik Selesai
Setelah kamu merubah pengaturan, sekarang klik Kembali. Setelah kembali kehalaman sebelumnya klik Selesai. Jangan lupa untuk menerapkan cara kelima ini karena jika tidak, pengaturan tidak akan berhasil.

Itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk mencegah seseorang mentag foto sembarang di profil Facebook kamu. Setelah semua pengaturan tersimpan, maka kamu bisa memutuskan untuk menampilkan foto atau tidak.

Sumber : ciricara.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s