image

Beberapa orang memilih untuk menyendiri dan mengurung diri di kamar karena putus cinta. Bahkan ada juga yang nekat untuk bunuh diri hanya karena hubungannya putus di tengah jalan. Hm.. Bodoh, jika kamu juga melakukan hal yang sama seperti itu.

Ingatlah! Putus cinta bukan berarti juga hidup kamu harus putus. Kalau putus cinta kamu coba saja sambung lagi dengan yang lain. Gampangkan?
Daripada berdiam diri, menangis dan tidak mau makan seharian, mending kamu coba deh lakuin beberapa hal berikut.
Berikut hal positif yang baik dilakukan setelah putus cinta:

1. Bersedih 1 menit
Ok, buat kamu yang memang benar-benar sakit hati gara-gara putus cinta bersedih juga boleh kok. Asal, kesedihan kamu itu tidak membuat kamu putus asa. Bersedih boleh saja tapi hidup tetap berlanjut, masih banyak kok yang akan buat kamu lebih bahagia. Jadi bersedihnya 1 menit aja yah, jangan lama-lama.

2. Cari tempat bersandar (tapi, bukan di pohon.. )
Nah, agar tidak terlalu berat menanggung kesedihan sendirian, mending kamu coba untuk mencari tempat untuk bersandar. Ya, kamu bisa curhat tentang masalah ini kepada orangtua atau juga teman-teman yang bisa dipercaya tentunya.
Membagi kesedihan kepada orang terdekat akan membuat beban kesedihan berkurang. Jadi, jangan malu bercerita jika kamu memang ada masalah.

3. Buang semua kenangan tentang dia
Agar kamu bisa cepat bangkit dan tidak galau lagi karena putus cinta, mending kamu buang saja semua kenangan tentangnya. Tidak ada gunanya kamu menyimpan semua kenangan tentang dia, toh dia kini bukan kekasih kamu lagi. Buang ingatan, barang, catatan dan fotonya dari dalam kamar kamu mulailah hidup baru dengan penuh bahagia.

4. Kumpul bareng para jomblo
Siapa bilang jomblo atau single itu membosankan? Menjadi seorang jomblo ternyata mengasikan juga lho. Kamu bisa kumpul bareng, jalan-jalan, shoping dan wisata sama siapa aja bebas tidak akan ada yang cemburu atau marah, kan kamu
jomblo. Biar tambah asyik ajak juga teman-teman kamu yang jomblo juga, bila perlu suruh teman kamu mutusin pacar mereka. Ups.! Bercanda kok..

5. Belajar
Bukan hanya pelajar saja yang diwajibkan untuk belajar, tapi para pencari cinta sejati juga harus belajar. Nah, tugas kamu sekarang adalah untuk belajar dari pengalaman. Banyak orang bilang pengalaman adalah guru terbaik, jadi kamu wajib dan harus belajar dari pengalaman.

Itulah beberapa hal positif yang bisa dilakukan setelah putus cinta.
Besedih boleh saja, tapi jangan biarkan kesedihan dan keputusasaan menyelimuti kehidupan kamu. Move on.! Masih banyak kok orang lain yang lebih bisa menyayangi kamu.

Semangatt..!!

Sumber : ciricara.com

About aryakiddrock

KIDDROCK -senseofrockimagine- Bangga dengan produk Indonesia, jgn beli bajakan! God Always Listening And Understanding B-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s