image

Pengen ikutan geleng-geleng kepala juga? Baca aja hasil investigasi kontributor kami, Valencia.

Siapa yang ga punya akun Facebook coba?
Yakin deh lo pada nyaris semua punya. Kalaupun ada yang ga punya, itu bisa dihitung dengan jari. Pengguna Facebook melonjak drastis akhir-akhir ini. Saking drastisnya sampai bisa ngalahin pamor Friendster, yang sekarang udah jadi website games atau apapun itu. Kacian.

Anggota Facebook pun beragam. Ada yang aktif dan ada pasif. Ada yang update status sehari sekali dan ada yang sejam 93 kali. Ada yang album fotonya lengkap dan dinamain jAnUaRy Ramainya penghuni Facebook ini ngebikin beberapa oknum memanfaatkannya. Ada yang sengaja memang mau cari duit dan ada yang ga sengaja karena kena euforia hip-hip hore kenalan sana-sini di Facebook. Dan yang akan dibahas kali ini adalah 5 tipe akun


Facebook yang sedang menjamur akhir-akhir ini dan beberapa di antaranya agak, ahem, menyebalkan.


1. Akun online shop



Akun tipe ini gencar sekali melaksanakan aksinya. Kalau lo temenan sama mereka di Facebook, lo bakal rajin di-tag sama foto-foto cewek Korea atau Jepang memakai baju-baju unyu yang bikin lo naksir berat (sama model ceweknya, bagi kaum pria). Lo juga mungkin bakal di-tag foto-foto capture dari BlackBerry Messenger berisi percakapan kurang lebih ‘eh sist, obatnya manjur loch! Aq turun 15 kg dalam seminggu.


Ga nyesel dech pake obat XYZ ini! Aq pesen lg yacch!’. Barang yang dijual sama para online shop ini pun beragam.


Dari baju couple, baju cute Korea, baju second, rubiks’ cube, obat kurus, obat ngilangin selulit, sampai keripik pisang rasa cokelat. Gencar pokoknya.

2. Akun bisnis



Isi akun ini kurang lebih undangan-undangan untuk bergabung dalam Multi-Level Marketing, promo produk ini, ikut lomba itu kemudian menangkan iPad 2, atau simpel jadi agen obat dari negeri manapun itu milik mereka.


Sebenarnya ga ganggu sampai gimana sih, tapi cukup buat munculin wtf moment.

3. Akun modus



Kenapa akun modus? Karena memang mereka punya tujuan terselubung gabung Facebook. Ciri-ciri mereka bisa gampang diketahui. Foto profilnya kalau ga foto anime, foto cewek atau cowok Korea, ya foto close up muka yang di-zoom 12x (karena cuma kelihatan mata, hidung, mulut, sama sejumput rambut).


Terus tujuan terselubungnya apa?


Cari pacar. Makanya ga heran kalau wall mereka dipenuhi tulisan ‘tq for confirm^^’ atau ‘intro?’ atau ‘anaq mana nich?’.


Bahkan saking eksisnya mereka di dunia pergaulan Facebook, mereka punya bahasa gaul sendiri seperti ‘tfl’ (thank you for like, kalau foto/ status/postingan mereka di-like) dan ‘HBD WYATB GBU’ (happy birthday, wish you all the best, God bless u, kalau ada yang ulang tahun). Gaul abis.

4. Akun kuis



Sering kan ada kompetisi apa gitu, foto couple, foto cinta alam, atau foto genk-genk-an.


Pokoknya lomba deh. Sistemnya voting gitu. Jadi kalau lo mau bantu teman supaya dia bisa menang lombanya, lo mesti vote mereka dengan klik link ini dulu, terus like page ini, terus klik link itu, terus klik link ini lagi, terus…… aaahhh! Mau bantu teman aja ribet.

5. Akun nama samaran



Lo mungkin kenal teman lo dengan nama Mawar Melati Indah. Tapi begitu di Facebook, namanya dia berubah jadi Hikaru Chibi Takizawa. Atau mungkin Sung Nge Kyo. Atau bahkan bahasa dengan tulisan asing yang ujung-ujungnya cuma jadi kotak-kotak doang di laptop lo. Ga ngerti apa maksudnya sampai berubah gitu dan sebenarnya ga kenapa-kenapa juga sih, cuma suka bingung aja ya gitu tiba-tiba kok di news feed ada Hikaru2 ini, siapa sih dia. Pas lo lihat profilnya, ah elah ternyata si Mawar Melati Indah.

Lima akun Facebook ini memang ga ganggu hidup lo secara signifikan, tapi ada kalanya lo bakal geleng-geleng kepala sambil menghela nafas pas ngelihat tingkah mereka ini. Mereka ga salah juga sih, namanya juga usaha buat cari duit dan pendamping hidup dengan kreatifitas masing-masing, tapi kehadiran mereka di Facebook ini cukup memberikan warna bagi hidup lo. Ya, lumayan ada yang bisa bikin ketawa.

Sumber : lintas.me

About aryakiddrock

KIDDROCK -senseofrockimagine- Bangga dengan produk Indonesia, jgn beli bajakan! God Always Listening And Understanding B-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s