image

Mereka yang sudah menikah tentu berharap bisa jadi pasangan yang serasi. Karena dengan keserasian, mereka bisa membina rumahtangga yang baik dan langgeng. Tapi, apakah Anda dan pasangan sudah termasuk pasangan serasi?

Pasangan serasi tentu akan punya kehidupan rumahtangga yang lebih bahagia. Rumahtangga mereka juga akan langgeng dan bertahan lebih lama. Belum yakin kalau Anda dan dia adalah pasangan yang serasi?
Kenali ciri-ciri pasangan serasi berikut ini:

1. Beragama sama
Ciri pasangan serasi yang pertama adalah memeluk agama yang sama.
Jika keduanya punya keyakinan yang sama, maka akan jarang terjadi kesalahpahaman dan pertengkaran.
Dijamin rumahtangga akan terasa damai.

2. Sama-sama setia
Menjadi pasangan serasi tentu harus punya kesetiaan satu sama lain. Dengan kesetiaan, pernikahan akan tetap langgeng. Jika Anda ingin jadi pasangan serasi, maka jagalah kesetiaan Anda dan pasangan.

3. Jadi peredam emosi
Pasangan serasi adalah pasangan yang bisa meredam emosi pasangan yang marah. Jika Anda dan pasangan sering adu mulut tanpa ada yang mengalah, itu artinya Anda bukan pasangan serasi.

4. Saling mendukung
Ciri pasangan serasi selanjutnya adalah saling mendukung. Jika Anda mendukung suami dalam berkarir dan begitu juga sebaliknya, itu artinya Anda pasangan serasi.
Dengan saling mendukung Anda bisa terlihat lebih kompak

5. Melengkapi
Pasangan serasi adalah pasangan yang bisa saling melengkapi. Jika pasangan Anda kurang dalam suatu hal, maka lengkapilah kekurangan itu dengen kelebihan Anda. Dengan begini Anda akan terlihat seperti
pasangan yang sempurna.

6. Sifat berlawanan
Pasangan serasi adalah pasangan yang punya sifat berlawanan. Jika Anda punya sifat pemarah, pasangan harus punya sifat sabar.
Dengan begini ketika Anda marah, maka pasangan bisa menenangkan Anda dengan kesabarannya. Jadi, serasi itu tidak harus sama.

7. Saling mengagumi
Ciri pasangan serasi adalah saling mengagumi. Setelah Anda menikah, seharusnya rasa kagum pada pasangan harus bertambah.
Kekaguman ini akan membuat Anda dan pasangan bisa saling menghormati.

8. Tujuan hidup sama
Pasangan serasi seharusnya punya tujuan hidup yang sama. Dengan tujuan yang sama, maka Anda dan pasangan akan bisa berjuang bersama-sama. Jadi, tujuan akan
cepat tercapai karena diperjuangkan secara bersama-sama.

9. Tahu tugas masing-masing
Ciri pasangan serasi adalah tahu tugas masing-masing. Jika Anda adalah istri, maka lakukanlah tugas istri dengan baik. Sehingga saat suami pulang dari kerja, istri bisa
memberikan yang terbaik untuk suami.

10. Saling cinta
Ciri pasangan serasi yang terakhir adalah saling mencintai. Karena dengan cinta perbedaan diantara Anda dan pasangan akan melebur jadi satu. Jadi, selama Anda dan
pasangan saling cinta, maka Anda akan tetap jadi pasangan serasi.

Menjadi pasangan serasi tidak hanya dilihat dari penampilan dan tinggi badan saja. Tapi, pasangan serasi yang sebenarnya adalah, mereka yang selalu kompak dalam membina rumahtangga mereka.

Apakah Anda dan dia sudah termasuk pasangan serasi?

Sumber : ciricara.com

About aryakiddrock

KIDDROCK -senseofrockimagine- Bangga dengan produk Indonesia, jgn beli bajakan! God Always Listening And Understanding B-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s