image

Persahabatan bagai kepompong,, merubah ulat menjadi kupu-kupu… Ini dia lagu yang pernah ngetren mesammesem mania beberapa tahun yang lalu yang menceritakan tentang persahabatan. Dunia persahabatan memang unik dan sama rumitnya dengan dunia percintaan. Demikian juga nama panggilan, nama panggilan buat sahabat juga berbeda-beda seperti layaknya nama panggilan sayang buat pacar.

Berikut ini mesammesem mania tingkatan persahabatan berdasarkan nama panggilan kepada sahabat yang disadur dari MBDC.

Bung
Bung ini adalah panggilan akrab sesama teman atau kolega yang kerjanya jadi komentator olahraga. Mereka biasanya saling berbincang dengan bahasa Indonesia yang cukup baku, suka bikin lelucon garing, dan (sok-sok) bikin analisis tentang pertandingan, tapi sebenernya gak penting juga. Panggilan Bung ini juga pernah populer di jaman kemerdekaan, yang dipakai oleh para pejuang.

Bos
Bukan. Ini bukan panggilan untuk atasan kamu. Dan emangnya kamu temenan sama bos kamu? Bos ini biasanya dipake sama orang-orang yang belom temenan-temenan amat, terus lupa nama temen barunya ini siapa. Nah kan gak enak kalo nanya lagi siapa namanya, jadi biar asik panggil bos aja, biar kesannya gaul tapi hormat. Bos ini juga bisa kamu gunakan untuk memanggil tukang parkir atau tukang jualan, biar kesannya akrab dan kamu dibaikin. Tapi hal ini juga berlaku sebaliknya sih. Tukang parkir atau tukang jualan bisa manggil kamu bos juga, dengan harapan kamu ngasih uang lebih atau gak banyak nawar kalau mau beli barang.

Nyet/Jing/Panggilan Kasar Lainnya
Panggilan-panggilan yang harusnya bukan diperuntukkan sesama manusia ini biasanya dipake sama anak-anak yang baru puber dan lagi sok-sok jagoan gitu.
Biar kejantanannya diakui oleh masyarakat, selain nyoba-nyoba ngerokok, mulai bandel, mereka juga musti dihormatin dong sama temen-temen. Biar asik, manggil temennya kasar gini biar kesannya gahar. Padahal disunat juga baru kemaren.

Sob/Coy/Cuy/Bok
Kalo yang ini, biasanya dipake sesama temen akrab, tapi buat lucu-lucuan aja.
Enggak ada maksud terselubung dari panggilan tersebut, tapi biar pembiacaraan makin seru aja. Biasanya panggilan jenis ini bisa dipanjang-panjangin pengucapannya untuk menekankan sebuah argumen atau keseruan gosip yang lagi dibicarakan.

Ciyn
Ciyn ini sebenernya cocoknya untuk sesama pekerja salon. Tapi akhir-akhir ini mulai digunakan oleh orang-orang annoying bin nyebelin yang banyak gaya biar kesannya imut. Orang-orang yang make panggilan ciyn biasanya rese dan gak punya temen. Kalo kamu punya temen yang suka manggil-manggil pake ciyn, tinggalin aja. Kamu bisa cari temen yang lebih baik.

Nama Panggilan Khusus
Nama – nama panggilan “unik” seperti capunx, Q-bor, Abloy, Enjoy atau kata-kata absurd lainnya, biasanya muncul diantara teman-teman yang udah lama bersahabat atau di sebuah geng. Nama-nama absurd gini biasanya muncul karena atribut fisik, atau si temen kamu itu pernah sekali dikatain sama orang pake panggilan asal, tapi akhirnya nempel dan dipake terus. Ato bisa juga sih panggilan khusus ini karena kamu adalah agen rahasia, jadi identitas asli gak boleh disebut sembarangan.

Bro
Bro, atau kependekan dari Brother yang artinya “Saudara” adalah tingkat panggilan paling tinggi dan sakral antara sahabat-sahabat yang kalo pipis berdiri.
Panggilan Bro ini sebenernya gak boleh dipake sembarangan dan hanya orang-orang tertentu dan yang pantas saja yang boleh dipanggil Bro. Tapi sayangnya, panggilan bro ini sekarang udah gak sakral seperti dulu, karena sering dipake seenaknya sama artis ibu kota atau penyiar radio, jadilah kesuciannya ternodai.

Sumber : lintas.me

About aryakiddrock

KIDDROCK -senseofrockimagine- Bangga dengan produk Indonesia, jgn beli bajakan! God Always Listening And Understanding B-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s